Sabtu, 13 Agustus 2011

LOMBA BLOGGER ASEAN 2011


Info hangat dan menarik buat sobat-sobat yang berbagi wawasan, opini, ataupun tulisannya lainnya tentang ASEAN. Baru-baru ini Komunitas ASEAN Blogger menyelenggaraan lomba blog bagi sobat-sobat. Berikut ulasannya informasinya :
Tema Lomba :
Peran  Blogger dalam mewujudkan Komunitas ASEAN 2015
Ketentuan Umum :
  1. Peserta Lomba Penulisan Blog adalah siapapun yang berdomisili di Indonesia.
  2. Menulis dan memposting tulisan blog dalam bahasa Indonesia sepanjang 1.000 kata s/d 1.500 kata, gaya bahasa bebas. santai dan sopan.
  3. Isi artikel harus bisa menjelaskan dengan baik dua Topik :
  • Apa yang kamu ketahui, harapan dan tantangan tentang Komunitas ASEAN 2015?
  • Peran apa yang harusnya dilakukan Komunitas ASEAN Blogger (ASEAN Blogger Community)  dalam menunjang keberhasilan Komunitas ASEAN 2015 ?
  1. Jangan lupa untuk membacklink ASEAN BLOGGER tersebut di dalam postingan 3 kali
  2. Postingan harus original dilarang keras copy-paste !
  3. Satu peserta diperkenankan mendaftarkan maksimal 2 (dua) postingan.
  4. Tulisan di blog yang diikutkan lomba harus dipromosikan di twitter dengan mention @aseanblogger dan @XL123  (contoh New Post http://semangat.com/asean-blogger-community-indonesia @aseanblogger @XL123)
  5. Pendaftaran akan dimulai tanggal 8 Agustus 2011 dan ditutup 8 September 2011, dengan sebelumnya diharuskan mengirimkan URL artikel (bukan artikel halaman depan blog) melalui formulir online http://goo.gl/ETxkF yang tersedia http://aseanblogger.com
  6. Pengumuman pemenang tanggal 17 September  2011, via online! Pemenang di Jakarta dan sekitarnya diminta untuk mengambil hadiahnya di tempat dan waktu yang telah disepakati. Adapun pemenang dari luar Jakarta, hadiah akan dikirimkan ke alamat yang diminta.
Penilaian :
  1. Isi artikel harus dapat menjelaskan dengan rinci tentang jawaban yang diharapkan dari Topik  di atas
  2. Orisinalitas dan ketajaman analisis
  3. Setelah diputuskan sebagai pemenang, maka publik memiliki kesempatan 1 (satu) minggu untuk memberikan masukan /menyanggah jika ada indikasi artikel yang menang tersebut adalah hasil copy-paste! Jika nanti setelah dicek-silang ternyata artikel tersebut terbukti hasil plagiarisme, kemenangannya akan dibatalkan dan diganti oleh yang lain.
  4. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Hadiah bagi pemenang adalah seperti yang disebutkan dalam pengumuman ini.
Juri Lomba :
  1. Iman Brotoseno
  2. Hazairin Pohan
  3. Indah Juli Sabarani
  4. Raden Ajeng NP
Hadiah :
  1. Juara I            : Netbook + Kesempatan menghadiri KTT ASEAN di Bali (Nopember 2011)
  2. Juara II          : Handphone Android
  3. Juara III         : Modem
Catatan Tambahan
Lomba Penulisan Blog secara resmi diumumkan hari Sabtu 6 Agustus 2011 pada acara “Workshop dan Pameran Foto ASEAN Blogger Community ” di Museum Bank Mandiri Jl. Lapangan Stasiun No.1 Jakarta. Pada sesi yang menghadirkan Dirjen Kerjasama ASEAN Kemenlu Djauhari Oratmangun dan Special Advicer ASEAN Delegasi Uni Eropa Jan-Willem Blankert dengan moderator Dubes Hazairin Pohan, secara spontan Dirjen Kerjasama ASEAN menyatakan bahwa pemenang lomba akan diikutsertakan sebagai pengamat pada KTT ASEAN di Bali bulan Nopember 2011.
Sumber dan Informasi Lebih Lanjut : aseanblogger.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar